Komnas HAM: Provokasi Sepilis Tingkatkan Islam Phobia

Semakin banyaknya orang maupun lembaga serta perusahaan yang anti terhadap Islam dan ajarannya, diungkapkan salah seorang anggota Komnas HAM, Saharudin Daming, sebagai buah dari provokasi kaum Sepilis yang benci terhadap Islam.

Kepada Suara Islam Online, Jumat (06/07/2012) Daming mengatakan, sikap phobia terhadap Islam masih sangat terasa di Indonesia yang notabene adalah negara dengan mayoritas Muslim.

“Misalnya saja kemarin ketika saya sedang menjadi narasumber dalam acara Diklat yang dihadiri oleh dua perwakilan kepala sekolah dari setiap provinsi. Bayangkan saja ada salah seorang staf Komnas HAM yang menjadi fasilitator dalam acara tersebut memilih keluar ruangan karena tidak tahan mendengar ceramah saya yang berjudul ‘HAM dipandang dari perspektif Islam’”, ujarnya prihatin.

Meski ia adalah anggota Komnas HAM, Saharudin Daming dengan tegas mengatakan bahwa fanatisme agama masih lebih baik daripada fanatisme terhadap Hak Asasi Manusia.

“Saya katakan, sejelek-jeleknya kita fanatik terhadap Islam atau agama, masih lebih baik dari pada fanatik terhadap HAM,” tegasnya.

Ketika disinggung mengenai tindakan diskriminasi yang dilakukan Hotel Golden Boutique terhadap KH.Misbahul Anam beberapa waktu lalu, Saharudin Daming berpendapat bahwa hal tersebut hanyalah sedikit contoh dari mewabahnya Islam Phobia pada para pelaku bisnis.

“Kalau dilihat dari apa yang dialami oleh Kyai Misbahul Anam, itu hanya sedikit cerminan mewabahnya Islam phobia pada elit-elit bisnis kita,” ujarnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa kini para pelaku bisnis terjebak pada medan sekularisme demi mendapatkan keuntungan yang banyak, sebab jika tidak, mereka beranggapan bahwa pendapatan mereka akan menurun. Sedikit sekali di antara para pebisnis yang meyakini bahwa rejeki mutlak berada dalam kuasa Allah SWT.

“Sebenarnya semua tergantung owner dari pebisnis tadi, apakah mau menarik syariat Islam dalam medan bisnisnya atau tidak,“ jelasnya.

Dalam perbincangan tersebut, Saharudin Daming juga mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT atas segala petunjuk yang Allah SWt berikan padanya.

“Saya selalu berdoa, YA Allah saya sangat bersyukur menjadi salah seorang yang diberikan petunjuk oleh Allah, karena banyak sekali orang diluar sana yang tidak dapat membedakan antara yang hak dan yang batil.“

Sumber : http://www.suara-islam.com

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: